Tahukah Anda apa saja tips merencanakan desain toko baju yang menarik minat konsumen untuk datang mengunjungi sebuah toko baju? Banyaknya toko baju yang ada saat ini memang membuat persaingan semakin tinggi. Biasanya toko baju yang berbeda dengan lainnya yang akan menarik minat pengunjung untuk datang dan membeli produknya. Salah satu aspek yang sangat diperhatikan adalah desain yang dimiliki toko baju tersebut. Semakin unik desain yang diberikan tentunya akan membuat pengunjung penasaran dan ingin datang ke toko Anda. Untuk itu ada baiknya Anda mengetahui mengenai tips memilih desain interior butik yang menarik konsumen untuk membelinya.

Berikut ini beberapa tips yang sebaiknya Anda ketahui tentang memilih desain toko baju yang menarik minat konsumen untuk membelinya :

toko baju13

• Tentukan tema
Langkah awal yang sebaiknya dipilih adalah mengenai tema yang dipilih untuk toko baju yang dimiliki. Dengan menentukan mengenai temanya terlebih dahulu akan mengetahui mengenai pemilihan kabinet yang ada di toko baju tersebut, warna pada cat dinding dan asesories yang dimiliki. Sehingga akan membantu dan memudahkan dalam mengaplikasikan ide desain toko baju.

• Pemilihan pintu masuk
Hal ini sepele namun sangat berarti mengenai pelayanan yang diberikan untuk pertama kali sebelum tamu masuk ke toko kita. Pemilihan pintu masuk hendaknya menggunakan jenis pintu yang lebar dan berikan tulisan selamat datang pada bagian depan. Dengan memilih jenis pintu yang lebar dan juga memasang tulisan selamat datang akan membuat kesan ramah pada toko tersebut.

• Kemudahan
Berikan kemudahan kepada pengunjung untuk melihat produk baju yang dijual. Misalnya saja letak pakaian yang terlihat tanpa harus bertanya ke penjual, harga yang telas tergantung pada baju, perlihatkan semua yang dijual dan jelaskan promonya menggunakan lisan atau pun tulisan. Dengan cara seperti ini pengunjung akan dengan mudah membelinya dan tidak terkesan harus selalu bertanya kepada penjual.

desain toko baju

• Penataan sesuai dengan warna dan jenisnya
Ada baiknya apabila di toko baju milik Anda tak hanya baju yang dijual ada beberapa perlengkapan lainnya. Anda sebaiknya menata dengan rapi menurut jenis dan juga warnanya yang dimiliki. Dengan cara demikian akan memberikan kesan rapi dan mudah dicari. Misalnya saja meletakkan celana jeans dengan model dan ukuran yang lengkap pada satu tempat di jenis pakaian tersebut. Sehingga pengunjung akan langsung mendapatkan tanpa harus selalu bertanya kepada Anda sebagai penjualnya.

• Perhatikan mengenai kerapian dan kebersihan
Apabila Anda memperhatikan mengenai hal kerapian dan kebersihan maka akan membuat pengunjung tertarik untuk datang dan membeli produk yang dijual. Untuk itu selalu bersihkan dan rapikan mengenai baju, bagian tempat menggantung baju serta produk lain yang dijual di toko baju Anda. Dengan demikian akan memperbanyak peluang pengunjung yang akan datang ke butik Anda untuk membeli baju yang dijual.

desain toko baju butik

• Benda yang mendukung interior butik
Anda juga ada baiknya memaksimalkan desain interior toko dengan menggunakan benda yang mendukung. Beberapa benda yang akan membuat toko menjadi lebih indah dan fungsional antara lain yaitu manekin, pernak-pernik, tempat sampah yang unik dan masih banyak lainnya. Tujuan mengunakan benda tersebut dapat mendukung interior toko menjadi lebih indah.

Setelah Anda mengetahui mengenai tips memilih desain toko baju yang menarik minat konsumen untuk membelinya. Ada baiknya apabila melakukan dan mengeceknya setiap hari tujuannya agar menjaga konsumen agar tidak kecewa. Namun semuanya ini akan menjadi maksimal apabila dilakukan dengan pelayanan yang ramah dan menyenangkan hati konsumen.

Jika anda masih kesulitan dalam mendekor toko baju atau ingin menggunakan jasa desainer untuk desain toko baju di area Bali, kami Rumah Bali Architect & Interiors dapat membantu anda mendesain dan mendekor toko baju agar lebih menarik dan mendatangkan pengunjung yang sesuai dengan target pasar anda.
Berikut kami kumpulkan ide-ide desain toko baju yang dapat anda jadikan referensi dalam menata dan memilih desain toko baju.

desain toko baju

Menggunakan pallet bekas sebagai latar untuk menggantung baju, selain unik juga dapat menerapkan konsep go green karena menggunakan bahan-bahan bekas

desain toko baju

Tema traveling, dapat memilih koper-koper jadul sebagai tempat meletakkan pernak pernik seperti aksesoris yang akan dijual atau tempat menaruh barang-barang diskonan

desain toko baju

Tembok yang terlihat unfinishing, separuh bagian di finishing dan sebagian lagi dibiarkan mengekspos bagian batu bata. Lampu gantung berbentuk bulat bening juga menjadi centre point dari toko baju ini

desain toko baju

Troley hotel yang biasanya difungsikan untuk mengangkut koper tamu dapat juga dijadikan hiasan dalam desain toko baju sebagai highlight agar toko baju tidak monoton.

desain toko baju

Cermin yang diletakkan di belakang kasir, dan lukisan disamping cashier desk membuat ruangan tampak terkesan lebih luas.

desain toko baju

Puluhan lampu gantung yang terpusat di counter akan menambah kesan unik pada toko baju.

desain toko baju

Ambalan multifungsi, selain berfungsi untuk meletakkan bantal yang dijual, juga berfungsi sebagai tempat meletakkan baju-baju yang digantung. Agar lebih cantik, letakkan 4 buah lampu kecil pada setiap ujung nya.

desain toko baju

Desain toko baju dengan tema feminim, cocok jika memilih cat warna-warna pastel serta furniture yang sedikit retro namun imut.

desain toko baju

Tangga kini tidak hanya berfungsi untuk dipanjat saja, tetapi saat ini sering dipakai sebagai barang atau furniture yang mendukung interior sebuah rumah maupun toko untuk meletakkan benda-benda pajangan dan benda yang akan dijual

desain toko baju

desain toko baju

Contoh lain dari toko baju yang menggunakan pallet

desain toko baju

Lagi-lagi desain toko baju dengan menggunakan pallet bekas

Semoga tips dan gambar-gambar ide desain toko baju diatas dapat membantu anda, jangan lupa untuk like dan share artikel ini jika dirasa bermanfaat untuk Anda dan orang disekitar Anda.