Memiliki rumah yang bagus dan menarik adalah harapan dan keinginan bagi semua orang tanpa terkecuali bagi Anda. Di dalam rumah pasti terdapat berbagai macam ruangan yang dibangun sesuai dengan keinginan pemiliknya seperti ruang tidur, ruang dapur, ruang keluarga, ruang makan dan ruang tamu. Dari ruangan tersebut ruang tamu merupakan ruangan yang paling banyak atau paling sering dilihat bahkan ditempati untuk menyapa tamu yang berkunjung ke rumah Anda. Untuk itu kebanyakan orang akan menata atau mendesain ruang tamu dengan seindah dan semenarik mungkin, agar orang yang melihatnya akan merasakan keindahan dan kenyamanannya.

Jika Anda adalah orang yang memiliki rumah dengan ukuran yang luas dan besar dimana setiap ruangan-ruangannya memiliki ukuran yang besar mungkin untuk menata dan mendesainnya bukanlah hal yang sulit, namun jika sebaliknya Anda adalah orang yang memiliki rumah dengan desain minimalis dengan ruangan yang berukuran minimalis pasti hal tersebut akan membuat Anda bingung untuk menata perabotan di setiap ruangan yang Anda miliki termasuk pada ruang tamu. untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cara mendesain ruang tamu sempit, yang bisa anda gunakan pada ruang tamu sempit milik anda.

Pertama adalah dalam memilih perabotan yang akan Anda letakkan di ruang tamu, sebaiknya pilihlah perabotan dengan ukuran minimalis seperti tempat duduk atau sofa duduk dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan juga perabotan lain seperti laci atau bupet, Anda dapat mendesainnya sendiri dengan desain yang unik dan juga multifungsi. Atau Anda bisa juga menata ruang tamu tanpa kursi seperti ruang keluarga, disini tujuannya adalah untuk menghemat ruangan agar gerak dari tamu Anda tidak terbatasi.

Kedua, pilihlah wallpaper ruang tamu dengan warna yang menarik. Anda dapat menggunakan warna-warna soft untuk cat dinding ruangan tamu. Pilihlah warna atau corak lantai dasar dengan warna yang tidak bertabrakan dengan warna diiding. Atau Anda bisa menambahkan gambar atau wallpaper pada dinding untuk melihatkan kesan agar terlihat yang menarik.

Ketiga, berilah pencahayaan yang terang pada ruang tamu Anda, disini tujuannya adalah agar ruangan tidak terlihat sempit dan pengap. Anda dapat menggunakan jendela sebagai alternatif untuk memberikan pencahayaan.

Keempat, berikan sentuhan ornamen-ornamen unik untuk memberikan kesan agar ruang tamu Anda terlihat tidak monoton seperti hiasan dinding atau hiasan lain misalnya bunga, patung, dll. Anda dapat meletakkannya pada sudut atau sisi yang masih terlihat kosong.

Kelima, untuk mendesain ruang tamu sempit agar terlihat lebih luas Anda dapat menggunakan skat dinding yang terbuat dari bahan transparan seperti kaca bening.

Itulah cara yang bisa Anda gunakan dalam mendesain ruang tamu sempit, memang membutuhkan ketlatenan dalam mendesain ruang minimalis yang berukuran kecil. Dan jika Anda merasa kurang tlaten atau kurang sabar Anda bisa gunakan jasa desain interior Bali milik kami yang akan membantu Anda untuk mendesain setiap ruangan di rumah Anda senyaman dan semodern mungkin.