Mempunyai rumah yang nampak terlihat nyaman dan menarik tentu saja idaman bagi siapa saja. Rumah yang bersih dan rapi mencerminkan pribadi bagi si pemilik rumah. Namun terkadang ada kendala dalam menata ruangan yang ada di rumah tersebut apalagi jika rumah tersebut tidak terlalu besar dari segi ukurannya. Pasti sebagian dari Anda pernah mengalami atau dibingungkan dengan persoalan menata ruangan yang tidak mempunyai ukuran yang cukup luas namun ingin terlihat lebih luas dari ukuran sebenarnya terutama dalam menata ruang dapur minimalis yang ada di rumah Anda.

Berikut kami memiliki sedikit tips dan cara untuk menata ruang dapur minimalis Anda agar terkesan atau terlihat lebih luas dan besar dari ukuran aslinya.

  1. Pertama, untuk dapur minimalis Anda, Anda dapat memilih dan menentukan corak dan warna dinding ruang yang ada di dapur Anda. Pilihlah warna atau corak yang tidak memberikan kesan gelap bagi yang melihatnya. Anda dapat menggunakan warna-warna soft terang untuk corak dari desain dapur Anda. Pilihlah parabotan dapur dengan warna yang soft terang pula untuk memberi keseimbangan antara warna dinding dan warna perabotan yang ada di ruang dapur Anda.
  2. Anda bisa juga sedikit memberi ornamen atau variasi motif di sebagian dinding dapur minimalis Anda gunanya untuk memberikan kombinasi atau variasi warna agar dapur Anda terlihat biasa saja dan akan nampak terlihat lebih menarik dan terlihat lebih indah.
  3. Ke3, gunakan peralatan dapur yang mempunyai fungsi ganda disini tujuannya adalah untuk tidak terlalu banyak peralatan dapur yang Anda gunakan ketika Anda sedang memasak dan jangan pula terlalu banyak menggunakan peralatan yang tidak berguna, ambil saja peralatan yang selalu digunakan setiap harinya sisanya Anda dapat menyimpannya.
  4. ke4, Anda sebaiknya memilih lampu yang akan Anda letakkan di ruang dapur Anda dengan warna lampu yang sedikit lebih terang, disini akan memberi kesan dapur Anda terlihat lebih luas dari ukuran aslinya, bisa juga Anda tambahkan lampu hias yang biasa digunakan di ruang daput untuk memberikan variasi warna lampu ketika malam hari. Anda dapat menggunakan lampu-lampu hias seperti yang ada di cafe-cafe.
  5. Ke5, jika Anda memiliki dapur minimalis yang mempunyai letak di sudut rumah Anda, ada baiknya jika Anda memberikan sebuah jendela untuk memberikan ventilasi yang cukup di dalam ruangan dapur minimalis Anda. Gunanya selain untuk ventilasi udara yang cukup juga agar cahaya matahari dapat masuk sehingga sedikit mengurangi energi listrik pada waktu pagi dan singa hari.

Ke 5 cara di atas bisa anda terapkan dalam menata dapur minimalis di rumah Anda. Namun, jika Anda tidak bisa melakukannya sendiri karena keterbatasan kemampuan atau tidak ada waktu, Anda bisa menggunakan jasa desain interior Bali milik kami, yang siap membuat dapur serta ruangan lainnya dalam rumah Anda untuk terlihat, modern, rapi, bersih dan nyaman.