Membuka sebuah bisnis baru mungkin saja menakutkan bagi sebagian orang yang baru terjun dibidang tersebut, dan desain interior mungkin hal utama yang dipikirkan oleh pemilik bisnis khususnya bisnis toko kue maupun bakery yang semakin hari kian menjamur dan makin diminati. Tahukah anda, bahwa tampilan toko kue punya peran yang sama pentingnya dalam mewujudkan keberhasilan bisnis toko kue. Ketika merancang desain interior sebuah toko kue, pemilik memiliki banyak faktor yang harus dipertimbangkan termasuk fungsi, pelanggan, ruang dan desain.

  • Mengetahui Pelanggan Anda

Sebelum memulai setiap proyek desain interior toko kue, pemilik toko perlu menentukan image segmentasi untuk menyampaikan jenis pelanggan yang ingin ditarget. Menciptakan tampilan keseluruhan dari toko berarti merancang segala sesuatu, dari pencahayaan dan skema warna untuk logo, sign board dan rak display. Sebuah toko kue yang menjual kue pernikahan eksklusif lebih memerlukan image dengan segala sentuhan halus serta tampilan elegan. Mengetahui target pelanggan adalah langkah pertama dalam merancang interior sebuah toko kue.

  • Warna

Penggunaan warna sangat penting dalam desain interior toko kue. Sebelum menentukan tema warna, periksa terlebih dahulu tata letak toko. Warna gelap akan membuat sebuah toko kecil terlihat lebih kecil. Warna-warna netral dan permainan lighting cocok untuk diterapkan pada toko kue atau roti kelas atas, sementara warna cerah menyampaikan kesan yang lebih santai, dan menyenangkan.

  • Fungsi

Sangat menyenangkan untuk bermain dengan warna dan kreativitas. Namun, ketika merancang desain interior toko kue, fungsi adalah sebuah kebutuhan. Tampilan kue atau roti apa yang sekiranya akan menarik pelanggan, sehingga desain etalase perlu menjadi titik fokus dari toko. Tempatkan etalase pada posisi yang strategis menuju pintu, memungkinkan pelanggan untuk melihat desain kue dan makanan yang dipanggang dan kue-kue lainnya saat mereka memasuki toko.

  • Ruang dan Desain

Bahkan di sebuah toko kue yang nyaman, pelanggan tidak ingin terburu-buru untuk meninggalkan toko, saat sudah masuk ke dalam toko. Ketika membuat desain perhatikan tentang kecukupan ruang bagi pelanggan agar merasa nyaman. Pintu masuk harus mudah diakses. Tempat duduk harus tersedia untuk pelanggan sehingga dapat mengajak pelanggan mendiskusikan kebutuhan kuenya. Sementara menawarkan pelanggan kue yang indah adalah cara untuk meningkatkan penjualan, pelayan yang ramah, ruang rapi, bersih, akan memungkinkan pelanggan untuk merasa sangat nyaman dan membuat mereka datang kembali.

Berikut inspirasi desain interior toko kue, desain interior toko roti atau desain interior bakery yang bisa anda simpan untuk dijadikan referensi. Hubungi kami rumah bali architect and interior, sebagai jasa interior design, kontraktor interior yang berlokasi di Denpasar Bali.

  • Desain Interior Toko Kue
  • Desain Interior Toko Kue
  • Desain Interior Toko Kue
  • Desain Interior Toko Kue