Memiliki anak tentu saja menjadi sebuah anugerah yang terindah bagi setiap pasangan, namun setelah anak tersebut beranjak besar, maka anak tersebut nantinya akan membutuhkan sebuah ruangan untuk bermain, terlebih lagi jika di luar sedang hujan. Anak sendiri memang bisa dibilang memiliki keinginan untuk bermain secara bebas dan juga nyaman, oleh karena itu Anda bisa mencoba untuk membuat ruangan khusus bermain untuk anak agar nantinya bisa ikut bermain dan juga melihat perkembangan dari anak tersebut. Jika memang ruangan yang ada di dalam rumah Anda tersebut cukup besar, maka Anda bisa membuat sebuah ide sehingga nantinya anak bisa bermain secara leluasa. Pada dasarnya untuk membuat sebuah ruang bermain anak di rumah sendiri cukup sederhana karena yang terpenting adalah segi penataan mainan anak itu sendiri. Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini kami Interior Design Bali, jasa desain interior di Denpasar Bali akan membahas mengenai desain tempat bermain anak di dalam sebuah ruangan.

Pemilihan Warna Dinding

Ruang bermain anak di rumah tentu saja dirancang untuk bisa meningkatkan kegembiraan dan juga motorik dari anak itu sendiri. Oleh karena itu Anda bisa membuat ruangan tersebut menjadi terlihat lebih menarik dan juga ceria. Untuk membuat hal tersebut, maka Anda bisa memberikan warna dinding dengan membuat cat warna warni. Interior ruangan dengan menggunakan cat warna warni serta warna – warna yang cerah tentu saja nantinya akan membuat anak menjadi lebih tertarik. Untuk contoh warna cat dindingnya sendiri Anda bisa memilih warna pink, kuning, biru, hijau, merah, orange dan yang lainnya. Selain itu Anda juga bisa menempelkan beberapa gambar yang disukai oleh anak sebagai bagian dari wallpaper.

Desain pada Lantai

Kemudian yang kedua adalah pada bagian lantai, untuk lantai sendiri Anda bisa menggunakan karpet dengan bentuk puzzle yang mana memiliki berbagai warna. Selain itu bisa juga memilih karpet dengan motif buah – buahan, sayuran atau yang lain karena dengan hal tersebut nantinya akan membuat anak menjadi belajar mengenal nama – nama buah dan juga sayur dan juga yang lainnya. Selain itu Anda juga sangat perlu untuk memperhatikan setiap furniture yang digunakankarena nantinya setiap furniture yang digunakan adalah harus aman karena demi keamanan dan juga kenyamanan dari anak itu sendiri. Di dalam ruang bermain anak di rumah tersebut Anda juga bisa menambahkan beberapa furniture seperti lampu dan juga meja serta kursi belajar untuk anak agar nantinya anak juga mau untuk belajar.

Menjaga Kondisi Ruang Bermain

Selain itu Anda juga sangat perlu untuk menyediakan sebuah tempat untuk menyimpan beberapa mainan di dalam ruang bermain anak di rumah tersebut. Contohnya saja seperti lemari kecil atau beberapa rak yang tentu saja dijaga keamanannya. Selain itu angan lupa juga mengatur pencahayaan ruangan, pastikan jika semua pencahayaan tersebut pas dan tidak terlalu terang atau terlalu gelap, usahakan juga terdapat ventilasi udara yang memadai agar nantiya udara serta cahaya dapat masuk secara sempurna. Itulah beberapa desain yang bisa Anda pilih untuk ruangan bermain anak, namun yang tidak kalah penting adalah jangan lupa untuk selalu mengajarkan anak agar membereskan mainannya dan meletakannya kembali ke tempatnya setelah selesai bermain. Dengan demikian tentu saja nantinya anak Anda akan terbiasa untuk rapi serta sistem motorik anak tersebut terasah dengan baik. Selain itu tentu saja nantinya Anda akan lebih bangga terhadap anak.

Berikut kami tampilkan 16 gambar ruang bermain anak di dalam rumah yang dapat anda jadikan referensi mewujudkan impian tempat bermain anak anda.

desain ruang bermain anak di rumah11

desain ruang bermain anak di rumah1

desain ruang bermain anak di rumah3

desain ruang bermain anak di rumah6

desain ruang bermain anak di rumah7

desain ruang bermain anak di rumah8

desain ruang bermain anak di rumah9

desain ruang bermain anak di rumah2

desain ruang bermain anak di rumah4

desain ruang bermain anak di rumah5

desain ruang bermain anak di rumah10

desain ruang bermain anak di rumah12

desain ruang bermain anak di rumah13

desain ruang bermain anak di rumah14

desain ruang bermain anak di rumah15

desain ruang bermain anak di rumah16