Ketika seorang anak lahir tentu banyak harapan dan kebahagiaan yang diharapkan dalam  setiap keluarga. Harapan-harapan mulai didapatkan oleh seorang anak pertama kali ketika anak melangkah ke luar dari rumahnya. Taman kanak-kanak (TK) adalah tahap sekolah pertama, anak-anak mengenal pendidikan, pembelajaran dan harapan. Maka Anda sebagai penyedia sekolah perlu untuk merancang ruang yang indah dan nyaman untuk anak-anak ini. Dan harus siap untuk menyambut langkah-langkah kecil anak ke dunia pembelajaran, dengan menciptakan suasana yang lebih hidup dan cerah dalam ruang sekolah. Kami akan sharing beberapa tips dalam desain interior sekolah taman kanak-kanak yang baik dan cocok untuk dunia anak saat ini.

  • Bermain Dengan Warna

Desain Interior Sekolah Taman Kanak-Kanak7

Ketika merencanakan sebuah sekolah bermain atau taman kanak-kanak (TK), menambahkan warna-warna cerah dan lembut merupakan bagian penting dari desain. Warna memiliki efek fisiologis positif dan menarik bagi anak-anak. Tentunya dengan warna yang baik akan membuat proses belajar mereka mudah dan tanpa beban. Penonjolan warna warni lainnya dapat juga di aplikasikan pada pajangan seni di dinding, seperti gambar gambar kartun, burung, langit, decals dinding pohon, bintang, boneka beruang, dan sebagainya. Mereka dapat dengan mudah berhubungan dengan tempat mereka datang untuk belajar, bermain dan belajar.

Terlepas dari warna, jangan lupa untuk menempatkan meja dan kursi yang sesuai dengan umur anak-anak. Meja dan kursi dapat dari warna atau pola yang berbeda, tetapi pastikan untuk menghindari furniture tajam bermata atau perabot kaca yang merupakan tempat anak-anak duduk dan belajar. Untuk bahan lantai, karpet adalah pilihan yang baik, terutama selama musim dingin, di mana anak-anak bisa duduk di lantai berkarpet, bermain dan bersenang-senang di kelas mereka. Biarkan karpet atau permadani menjadi berwarna-warni atau dari setiap pola tertentu, yang dicintai oleh anak-anak, seperti balon, warna, pensil, kartun, dan sebagainya.

  • Kebersihan adalah Prioritas Utama

Terlepas dari kelas, Anda perlu merawat kamar mandi anak-anak dan daerah kamar kecil. Desain ruang dengan cara yang sederhana dan menggunakan bahan lantai non-licin. Tambahkan wastafel yang tingginya sedikit lebih rendah dari ukuran standart orang dewasa, sehingga mudah bagi anak untuk mencapai dan mencuci tangan mereka. Jika sekolah tidak terletak di lantai dasar atau memiliki lebih dari satu lantai, tambahkan pagar yang tepat untuk balkon dan tangga untuk keselamatan. Jangan hanya memberikan penekanan pada tahapan proses belajar, tapi perhatikan pula suasana lain seperti keleluasaan sehingga mereka dapat merasa bebas untuk belajar, bermain dan belajar di waktu yang sama untuk menghindari kebosanan pada saat proses belajar mengajar berlangsung.

desain sekolah taman kanak kanak Desain Interior Sekolah Taman Kanak-Kanak3

 

 

 

 

 

 

  • Koridor dan Ventilasi

Dinding koridor sekolah dapat dihiasi dengan beberapa karakter kartun atau stiker bintang dinding di atasnya. Memasang rak kecil, untuk penyimpanan, yang dapat bekerja dengan sempurna dengan lemari dinding untuk menjaga barang-barang mereka, menggantung jaket, dan pakaian luar.

  • Cahaya Efek

Terlepas dari semua persyaratan dasar dan kebutuhan, usahakan agar cahaya matahari dapat masuk ke dalam ruang kelas. Juga menyediakan ruang dengan pencahayaan buatan. Kelas harus memiliki sirkulasi udara yang baik dan harus memiliki ventilasi yang baik. Ini tidak sulit untuk merancang sebuah sekolah taman kanak-kanak jika ada yang tahu persyaratan yang tepat. Oleh karena itu dibutuhkan rencana yang matang untuk menciptakan ruang yang indah untuk sekolah anak-anak.
Contoh Dekorasi Interior Sekolah Taman Kanak-Kanak

desain sekolah taman kanak kanak desain sekolah taman kanak kanak desain sekolah taman kanak kanak desain sekolah taman kanak kanak desain sekolah taman kanak kanak