Halo sobat Rumah Bali Architect and Interiors. Selagi masih hangat di awal tahun 2016, mungkin ada diantara pembaca setia artikel interiordesignbali.com yang ingin merencanakan pernikahan di tahun 2016? Kali ini kami akan membahas tentang dekorasi dan desain interior kamar pengantin yang dapat anda pilih dan lakukan sendiri bersama pasangan.

Kamar pengantin tidak selamanya harus di dekor dengan mewah dengan banyak kelambu dan bunga-bunga seperti layaknya kamar pengantin yang didekor oleh pihak wedding organizer. Ada banyak pilihan alternatif tips untuk membuat suasana romantis, menyenangkan pada kamar pengantin, dan tetap praktis cocok bagi gaya hidup masyarakat masa kini yang lebih menyukai konsep simple namun bisa dipertahankan dalam waktu yang lebih lama, salah satunya adalah :

1.Memberi quotes pada headboard tempat tidur

Quotes yang dipilih sesuaikan dengan karakter pasangan pengantin baru, kata-kata yang dipilih bisa berupa kata-kata romantis, kata-kata motivasi, atau anda juga dapat menggabungkan inisial huruf nama pasangan untuk diletakkan di belakang tempat tidur anda.

newly wed room

quote headboard

mr and mrs headboard

mr and mrs room

quote headboard2

2. Menggunakan custom pillow

Anda dapat memesan bantal custom dengan tulisan-tulisan unik seperti Mr and Mrs, tanggal pernikahan anda dan beberapa custom pillow lainnya seperti yang kami tampilkan berikut ini

mr and mrs pillow

custom pillow

pillow naked

3. Gallery frame bentuk hati

Abadikan momen anda berdua dalam sebuah gallery frame yang berfungsi sebagai dekorasi pada kamar pengantin anda. Salah satu bentuk gallery frame yang cocok dengan dekorasi kamar pengantin adalah gallery frame berbentuk hati. Berikut kami berikan contoh kamar pengantin dengan menggunakan dekorasi gallery frame berbentuk hati beserta gambar konsep untuk memilih rasio foto yang akan di pajang.

dekorasi kamar pengantin

frame gallery love

rasio frame gallery

4. Kombinasi warna untuk menciptakan atmosfer romantis

Kombinasikan warna dinding dengan warna-warna pada bedding set kamar pengantin anda. Salah satu warna yang dapat anda pilih adalah dengan menerapkan sprei dan selimut warna putih dan di kombinasikan dengan warna-warna pastel untuk bed runner seperti warna peach, pink, oranye sebagai tema kamar pengantin anda. Pilih 1 pillow dengan warna yang kontras sebagai highlight misal coklat, oranye, atau dapat pula meletakkan cushion dengan motif polkadot, maupun motif chevron sebagai penyeimbang warna-warna pastel dalam dekorasi kamar pengantin anda.

kamar pengantin1

kamar pengantin2

5. Bunga

Kurang lengkap rasanya kalau kamar pengantin tidak ada sentuhan bunganya, oke anda dapat meletakkan bunga yang ditabur di atas tempat tidur, maupun meletakkan di sudut-sudut ruang kamar pengantin agar tetap mendapatkan atmosfer sebagai pengantin baru. Bunga yang dapat dipilih salah satunya : bunga sedap malam, bunga jasmine, bunga mawar, bunga lily. Tidak ada yang salah jika anda meletakkan bunga selain yang kami sarankan diatas.

bunga kamar pengantin

Oke, sekian tips dari kami mengenai dekorasi kamar pengantin yang lebih kekinian dan tidak membosankan seperti kamar-kamar pengantin pada umumnya. Kamar pengantin dengan low budget pun dapat anda aplikasikan sendiri namun tetap memberi kesan romantis, unik dan menyenangkan agar membuat anda berdua betah berlama-lama di kamar tidur. Selamat menyiapkan kamar pengantin Sobat!