Memiliki kamar tidur yang kecil dan mungil bagi sebagian orang merupakan hal yang sulit atau bahkan dibingungkan dalam hal menata ataupun mendesain ruang tidur mereka. Umumnya kamar tidur yang berukuran mungil memang akan terasa lebih sulit dalam menata barang-barang di dalam kamar, karena jika ruangan kamar terlalu banyak barang di dalamnya hal tersebut menyebabkan ruang gerak Anda akan terbatasi. Untuk menciptakan kamar tidur yang berukuran mungil menjadi terlihat lebih besar bukanlah hal yang mudah, karena Anda dituntut untuk bisa berkreasi dalam menciptakan ruangan yang sempit menjadi ruangan yang terlihat lebih luas dan pastinya lebih menarik serta nyaman.

Dalam menciptakan kamar tidur sempit yang nyaman agar terlihat menarik pastinya dibutuhkan beberapa cara yang sekreatif mungkin dalam mendesainnya. Disini ada beberapa cara menata kamar tidur yang mungil menjadi kamar yang menarik dan pastinya nyaman untuk Anda tempati.

  1. Pertama, pilihlah tempat tidur dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Disini gunanya adalah untuk menghemat tempat agar dapat digunakan untuk meletakkan perabotan lain. Atau Anda bisa memilih tempat tidur dua kasur yaitu atas bawah atau tempat tidur dengan dua kasur yang dapat dimasukkan ke dalam. Cara ini akan lebih praktis dan efektif untuk kamar tidur agar terlihat tidak terlalu sempit dengan penggunaan kasur yang multifungsi terutama pada kamar tidur anak.
  2. Kedua, pilihlah perabotan yang akan Anda letakkan di kamar tidur yang memiliki fungsi ganda, misalnya Anda dapat mendesain sendiri perabotan yang dapat digunakan sebagai tempat menyimpan barang namun juga dapat digunakan sebagai meja kerja Anda. Sebaiknya Anda jangan terlalu banyak meletakkan berbagai perabotan agar kamar tidur Anda masih memiliki banyak celah untuk bergerak. Gunakan perabotan yang memang Anda gunakan setiap harinya.
  3. Ketiga, pilihlah corak atau warna dinding dan lantai kamar tidur Anda dengan warna-warna yang terang dan lembut. Pemilihan warna yang terang berguna untuk menampilkan ruangan yang semula terlihat sempit akan nampak terlihat lebih luas dari yang sebenarnya. Anda dapat menggunakan warna-warna netral seperti putih, cream, atau warna lain yang memberikan efek cerah.
  4. Terakhir adalah bagian penataan kamar tidur. Disini Anda dapat meletakkan tempat tidur atau kasur tepat berada pada sudut ruangan, hal ini bertujuan memberikan banyak ruang kosong yang dapat Anda gunakan untuk meletakkan berbagai macam perabotan lain. Anda dapat juga meletakkan tempat tidur atau kasur berada di tengah ruangan, lalu Anda dapat meletakkan berbagai perabotan lain tepat pada sisi kanan dan sisi kiri ruangan namun cara ini kurang efektif karena dapat mempersulit Anda dalam meletakkan atau mengambil barang yang Anda butuhkan.

Bagaimana? Apakah Anda masih bingung dalam mendesain kamar tidur yang mungil? Tenang saja…. Jika memang sudah tidak mampu dalam mendesainnya Anda bisa menggunakan jasa desain interior Bali untuk mengatasinya. Jasa desain interior milik kami cukup hebat untuk mendesain setiap ruangan baik itu ruangan sempit, kecil, atau besar dengan gaya yang modern dan tetap nyaman.